Assalamu'alaikum wr. wb " Kami Pengurus mengajak kepada bapak/ibu/saudara donatur/pembaca blogpanti yang ingin berinvestasi akhirat utk pembebasan tanah panti permeter : 250.000.yang masih kurang 35 juta.jika berminat hbg bendahara Hj,sri Murtini :081328838320/0274 773720/774230/langsung transfer ke no.rekening panti BRI cab.wates no.0152.01.003706-50-5 Cq H.Anwarudin. semoga menjadi sebab-sebab kemudahan dan khusnulkhotimah

Jumat, 26 November 2010

PERLINDUNGAN PARIPURNA DARI SEGALA MACAM BAHAYA DUNIA

Oleh :Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Wates

Allah berfirman :
وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنْ كِتَابِ رَبِّكَ لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَلَنْ تَجِدَ مِنْ دُونِهِ مُلْتَحَدًا
Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Tuhan-mu (Al Qur'an). Tidak ada (seorang pun) yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain daripada-Nya ( QS : Al-Kahfi : 27 ). Manusia tak akan perna mampu melawan setiap bencana, menaklukkan segala macam ancaman yang mengincarnya dengan kekakuatannya sendiri. Bahaya alam terlalu besar dan manusia terlampau lemah. Allah menginformasikan dalam QS. An-Nisa' : 28 "dan manusia dijadikan bersifat lemah." Terlebih bahaya yang tersembunyi, ia tak mampu mendeteksi, kapan datang dan dari mana arahnya manusia tak akan mengerti, bagaimana mungkin ia hendak mempertahankan diri. Seperti bahaya diwaktu malam dan waktu manusia tertidur. Dua kondisi ini manusia lengah.
• Perlindungan Yang Rapuh
1. Realitas dimasyarakat ketika mereka mencari perlindungan untuk diri,keluarga dan posisi serta usahanya, mereka mencari perlindungan yang rapuh. Dengan membeli jimat,rajah, batu akik dll. Alangkah bodoh orang tersebut. Bagaimana mungkin ada orang yang berakal sehat berlindung pada benda-benda semacam ini . tidakkah ia perna mendengar hadis dari Imron bin Husain Radhiallahu’anhu menuturkan bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam melihat seorang laki-laki memakai gelang yang terbuat dari kuningan, kemudian beliau bertanya : “Apakah itu ?”, orang laki-laki itu menjawab : “Gelang penangkal penyakit”, lalu Nabi bersabda : “Lepaskan gelang itu, karena sesungguhnya ia tidak akan menambah kecuali kelemahan pada dirimu, dan jika kamu mati sedangkan gelang ini masih ada pada tubuhmu maka kamu tidak akan beruntung selama lamanya.” (HR. Ahmad dengan sanad yang bisa diterima) Ulama sepakat jika ada orang sampai meninggalnya masih memiliki/meyakini jimat/rajah/benda keramat maka matinya kan su'ul khotimah
2. Ada orang minta perlindungan pada orang yang sudah mati, yang dianggap wali/sakti. Bagaimana mungkin orang mati bisa menolong orang yang hidup. Sedangkan ketika ia hidup tak mampu mnolong dirinya dari bahaya dan kematian ??????????
3. Ada lagi orang minta pertolongan pada dukun/paranormal. Padahal jika merekasakti tak mungkin ada dukun mati kena bencana alam seperti Tsunami atau letusan gunung merapi, dukun dipenjara, dukun dikeroyok dan dibunuh oleh masyarakat.
• Perlindungan yang Paripurnan
Manusia tidak akan mendapatkan perlindungan yang sempurna dari segala macam bahaya selain sang Maha Pencipta dan Pengatur alam ini dialah Allah Azzawajallah. Nabi mengajarkan sebab-sebab datangnya pertolongan dan perlindungan Allah pada hambanya diantaranya :
1. Senantiasa menjaga apa yang diperintahkan&yang dilarang. Nabi bersabda " Jagalah Allah, niscaya engkau akan mendapatkan-Nya didepanmu. Kenalilah Allah di waktu senggang niscaya Dia akan mengenalmu di waktu susah. Ketahuilah bahwa apa yang ditetapkan luput darimu tidaklah akan menimpamu dan apa yang ditetapkan akan menimpamu tidak akan luput darimu, ketahuilah bahwa kemenangan bersama kesabaran dan kemudahan bersama kesulitan dan kesulitan bersama kemudahan ( lihat hadis Ar-ba'in An-Nawawiyah ke 19 )
2. Menjaga zikir pagi petang "
بِاسْمِ اللهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ، وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ.
“Dengan nama Allah yang tidak ada bahaya atas nama-Nya sesuatu di bumi dan tidak pula di langit. Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” – dibaca pada waktu pagi dan sore sebanyak tiga kali.
[Shahih – Diriwayatkan oleh At-Tirmidzi (no. 3385), Abu dawud (no. 5088-5089), Keutamaan zikir ini Nabi bersabda : “Barangsiapa yang membaca (di waktu sore) : …..; niscaya ia tidak akan ditimpa musibah hingga pagi hari. Barangsiapa yang membacanya di waktu pagi sebanyak tiga kali, niscaya ia tidak akan ditimpa musibah hingga sore hari”.-Albani berkata dalam Shahihul-Jaami’ (no. 5621)
3. Merutinkan bersedekah pada anak-anak yatim atau fakir miskin. Karena Nabi bersabda :
Nabi bersabda “Shadaqah itu mencegah 70 pintu keburukan ( di dunia dan akhirat ) " ( HR : Thabrani )
Sudah saatnya kita bersama keluarga mencari perlidungan yang paripurna disaat bencana datang secara tiba-tiba, dan meninggalkan perlingdungan yang rapuh ; benda-benda, kuburan keramat dan sejenisnya. Wallahu'alm
* Referensi :Tulisan ustadunii Abu Umar Abdillah dg tambahn penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar