Assalamu'alaikum wr. wb " Kami Pengurus mengajak kepada bapak/ibu/saudara donatur/pembaca blogpanti yang ingin berinvestasi akhirat utk pembebasan tanah panti permeter : 250.000.yang masih kurang 35 juta.jika berminat hbg bendahara Hj,sri Murtini :081328838320/0274 773720/774230/langsung transfer ke no.rekening panti BRI cab.wates no.0152.01.003706-50-5 Cq H.Anwarudin. semoga menjadi sebab-sebab kemudahan dan khusnulkhotimah

Senin, 01 November 2010

Kekuatan Sedekah

Jangan takut miskin lantaran besedekah. Jangan khawatir berkurang harta karena memberi. Semua yang dikorbankan pasti akan dibayar berlipat ganda oleh Allah. Allah membentangkan penawaran-Nya, siapakah yang berkenan memberi pinjaman kepada-Nya? kepada mereka yang menjawab tawaran ini, Allah menjanjikan pengembalian yang lebih besar ditambah dengan pengampunan-Nya.

Mestinya penawaran Allah ini berkategori "saham unggulan" karena datangnya dari Zat yang tidak pernah ingkar. Namun, kita sering mengabaikannya padahal kita sama-sama tahu Dia tidak pernah ingkar. Misalnya, ketika Dia mewanti-wanti kita bahwa siapapun yang bernyawa pasti mati, maka kita lihat bahwa siapapun yang bernyawa pasti akan menemui kematiannya.

Bagi Allah, dari punya uang menjadi banyak utang adalah perkara yang gampangnya luar biasa. Bagi Allah, menghinakan seseorang yang sedang jaya-jayanya adalah sangat mudah. Dan biasanya, manusia ketika dihadapkan kepada kehinaan, kesulitan, kemiskinan, barulah melayangkan sebuah janji yang menyertai sebuah permohonan. Bahwa kalau kembali mulia, kalau kesulitan lepas, dan kalau kekayaan kembali datang, ia akan berbuat baik dan ingat akan sesama.

Memberi pinjaman kepada Allah berarti bersedekah. Jangan takut miskin lantaran bersedekah, jangan khawatir menjadi bertambah sulit karena membantu kesulitan orang lain. Semua yang kita korbankan pasti akan dibayar berlipat ganda oleh Allah.

Dan Rasul pun menambahkan, bahkan sedekah itu akan menghilangkan penyakit dan meringankan penderitaan. Bahkan, dilain kesempatan Rasul memotivasi bahwa sedekah justru akan mendatangkan pundi-pundi rezeki yang lain.
"Siapa saja yang mencari jalan untuk bersedekah (baru berniat bersedekah), Allah sudah akan menambah banyak rezekinya. Dan siapa saja yang pelit dan berpura-pura miskin, maka Allah akan menambah hajat kekurangannya." (Hadis).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar